Manfaat Ikan Grass Carp Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Grass Carp Untuk Kesehatan
=========================================





Ikan Grass Carp adalah jenis ikan herbivora, artinya ia pemakan tumbuhan. Karena kebiasaan makan tanaman inilah, Grass Carp sering dimanfaatkan sebagai pemberantas gulma air. Ikan ini juga sering dibudidaya untuk tujuan konsumsi karena rasanya lezat dan baunya tidak terlalu amis. Grass Carp oleh orang Indonesia sering disebut sebagai Grasskap.

Ikan Grass Carp mampu tumbuh hingga panjang 1,2 meter. Tentu saja ini menjadikan Grass Carp sebagai ikan air tawar yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki tubuh raksasa sebagaimana ikan laut. Manfaat Grass Carp jugaa sangat banyak. Ikan ini dipercaya bisa menyembuhkan stres dan depresi dengan memicu tubuh manusia memproduksi hormon rasa senang dan anti stres. Berikut adalah 15 manfaat dan khasiat ikan Grass Carp untuk kesehatan:



1. Mencegah Varises Karena Faktor Usia

Seiring dengan bertambahnya usia dan lebih tua, maka tingkat keelastisitasan pembuluh darah bisa menurun apalagi menghilang sehingga mudah meregangkan. Selain itu, katup vena menjadi lemah, sehingga darah yang seharusnya bergerak maju menuju jantung malah sebaliknya dapat mengalir mundur. Oleh karena itu, tekanan pada pembuluh darah tersebut menjadi tinggi sehingga dapat membesar dan timbulah varises. Semua itu bisa dicegah dengan mengonsumsi ikan grass carp secara rutin.
2. Meningkatkan Pertahanan Fisik

Ikan grass carp dapat meningkatkan pertahanan fisik, pada umumnya melindungi tubuh dari penyakit yang berasal dari lingkungan atau luar tubuh kita dan ini merupakan pelindung pertama pada tubuh kita, misalnya pada kulit, lapisan mukosa atau lendir, dan silia atau rambut pada saluran nafas.
3. Mencegah Mata Minus

Faktor penyebab dari penyakit mata minus adalah pola baca anda yang salah seperti baca buku sambil berbaring atau rebahan, pencahayaan kurang atau di tempat dengan cahaya yang terlalu terang, membaca terbalik dan lainya. Selain itu juga karena terlalu tergantung menggunakan pelindung mata seperti kaca mata normal, dan penutup kepala topi. Untuk pencegahannya anda harus banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, serta zat antioksidan, contohnya ikan grass carp.
4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Stres merupakan salah satu penyebab tekanan darah tinggi. Selain itu, makanan dan gaya hidup yang tidak sehat juga ikut mempengaruhi tekanan darah seseorang. Dalam segi makanan lebih baik anda rutinkan makan ikan grass carp untuk solusinya.
5. Mencegah Obesitas

Obesitas merupakan kelebihan berat badan yang disebabkan adanya lemak menumpuk di bagian pinggang, selain itu juga berisiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular. Untuk itu perlu kita cegah dengan merubah pola makan, dengan sering makan ikan grass carp dan kurangi makanan yang tinggi lemak.
6. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Sibuknya aktivitas sehari-hari sering dijadikan alasan orang-orang untuk menghindari olahraga dan lemak pun semakin menumpuk. Padahal itu adalah faktor penyakit kardiovaskular. Untuk mencegah penyakit tersebut anda harus mengonsumsi makanan yang rendah lemak, contohnya ikan grass carp.
7. Mencegah Asma

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Namunjangan takut semua itu bisa dicegah oleh manfaat dari ikan grass carp.
8. Mengobati Jerawat

Daging ikan grass carp mengandung zinc yang dapat menyembuhkan jerawat. Selain itu juga dapat untuk perawatan kulit, eksim, penyembuhan luka, gangguan postrate, membantu dalam penurunan berat badan, reproduksi, perawatan mata dan rambut.
9. Mencegah Infeksi Tenggorokan

Infeksi tenggorokan dapat dicegah dengan mengonsumsi ikan grass carp secara rutin, karena didalamnya redapat kandungan tembaga, selain itu bermanfaat jua untuk perawatan kulit, radang sendi, kekurangan hemoglobin, kekebalan, dan penyakit jantung.
10. Mencegah Penuaan Dini

Walaupun sudah tergolong umurnya tua, tetapi masih ingin kelihatan muda, kan? Semua itu dapat diwujudkan jika rutin mengonsumsi ikan grass karp, karena manfaatnya dapat mencegah penuaan. Dapat mengencangkan kulit, mengurangi keript, dan flek hitam.

Komentar